Lini Serang Liverpool Bapuk Banget

 Daerah, Ekonomi, Hiburan, Hukum, Kriminal, Nasional, Olahraga, Opini, Politik, Teknologi

Newcastle upon Tyne – Liverpool sejauh ini adalah tim paling produktif di Liga Inggris. Tapi, dua partai terakhir lawan tim papan bawah, The Reds malah mejan.
Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris memasuki hari Natal kemarin dengan kemenangan telak 7-0 atas Crystal Palace. Itu jadi kemenangan tandang terbesar dalam sejarah mereka di Premier League.

Modal itu pula yang dibawa Liverpool saat melawan dua tim yang notabene di atas kertas bisa dikalahkan, West Bromwich Albion di Boxing Day dan Newcastle United beberapa hari setelahnya.

Tapi, faktanya, Liverpool yang memainkan full team pada dua pertandingan itu malah gagal menang. Trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane tidak bisa berbuat apa-apa.

Mane memang mencetak gol saat Liverpool unggul 1-0 atas WBA di Anfield, tapi kemenangan itu sirna setelah tim tamu menyamakan skor di menit ke-82. Selanjutnya pada partai tutup tahun di St James’ Park, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB, Liverpool gagal tampil tajam.

Hingga akhir laga, Liverpool harus puas dengan skor 0-0. Dua hasil imbang beruntun menghadapi tim yang berada di posisi ke-19 dan ke-14 adalah mimpi buruk.

Sebab keunggulan Liverpool di puncak klasemen terpangkas menjadi tiga poin atas Manchester United di posisi kedua, yang masih menyimpan satu pertandingan. Manajer Juergen Klopp harus segera mencari solusi atas permasalah di lini serang.

Meski punya Mo Salah sebagai top scorer Liga Inggris musim ini, Liverpool cuma membuat empat attempts on target dalam dua partai terakhir, masing-masing dua. Ini bukan hal yang bagus bagi tim dengan 37 gol, paling tajam di antara lainnya.

Apalagi selepas babak kedua di laga-laga itu, Liverpool cuma bikin satu attempts on target. Hal ini tentu tak boleh terulang saat Liverpool menyambangi St Mary’s menghadapi Southampton 4 Januari nanti.

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5315872/lini-serang-liverpool-bapuk-banget?tag_from=wp_beritautama&_ga=2.75317466.958919720.1609380584-1885721571.1609380584
(mrp/raw)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply