3,4 Juta Unit PS5 Terjual Dalam Empat Pekan

 Daerah, Ekonomi, Hiburan, Hukum, Kriminal, Nasional, Olahraga, Opini, Politik, Teknologi

Jakarta – Sony dikabarkan telah mengirimkan 3,4 juta unit PlayStation 5 dalam empat minggu pertama sejak ketersediaan konsol tersebut. Angka ini dinilai menjadi tertinggi untuk konsol PlayStation yang pernah ada.

Hal tersebut dilaporkan melalui Digitimes yang diungkapkan oleh Serkan Toto di mana analis ini memperkirakan bahwa Sony akan mengirimkan antara 16,8 dan 18 juta unit PlayStation 5 pada tahun 2021 berkat peningkatan produksi. Dan lebih banyak unit akan dipesan untuk wilayah Asia mulai Januari.

Meski laporan dari Toto dianggap tidak selalu akurat namun angka 3,4 juta tersebut sejalan dengan laporan dari awal ini yang mengungkapkan bahwa Sony berencana untuk mengirimkan 10 juta unit PlayStation sebelum Maret 2021.

Dilansir detiKINET dari Wccftech, Rabu (30/12/2020) perusahaan Jepang ini awalnya berencana untuk mengirimkan antara 5 dan 6 juta unit pada bulan Maret. Namun karena adanya permintaan yang meningkat membuat Sony mengubah rencananya.

Sejak peluncurannya PlayStation 5 menjadi barang langka dan habis terjual di mana-mana sejak diluncurkan Sony pada awal bulan November.

PlayStation 5 saat ini sudah masuk Indonesia dan bisa dipesan secara online (pre-order) di marketplace dan gerai khusus yang bekerja sama dengan Sony untuk dikirimkan mulai 22 Januari 2021. Untuk Standard Edition, harganya sebesar Rp 8.799.000. Sementara itu, Digital Edition bisa didapatkan dengan harga Rp 7.299.000.

https://inet.detik.com/games-news/d-5315577/34-juta-unit-ps5-terjual-dalam-empat-pekan?tag_from=wp_nhl_8

Author: 

Related Posts

Leave a Reply